Select wa Kwanza

Tips Cara Meningkatkan Produksi Telur BSF

Telur BSF- Tips Cara Meningkatkan Produksi Telur magoti BSF, Produksi yai ya uchawi BSF yang cukup tinggi merupakan salah satu cara kesuksesan bagi kilimo cha magog. Maggot BSF kuruka di Indonesia lebih banyak di manfaatkan oleh para pertnak unggas seperti ternak ayam petelur, ayam pedaging, itik petelur, bebek petelur.

Untuk meningkatkan produksi telur biasanya dapat di mulai dari mempersiapkan faktor internal dan eksternal dari lingkungan pengembangan budidaya maggo bsf.

Pada dasarnya produksi dan kualitas telur agar mencapai maksimal apabila di berikan asupan pakan yang berkualitas yang mencukupi saat lalat bsf masih menjadi wapo. Kualitas pemberian pakan dan perawatan magot sejak menetas hingga berubah menjadi prepupa adalah kunci lalat bsf akan menghasilkan jumlah telur yang banyak.

telur-magot

Jumlah Telur

Lalat bsf sekali bertelur sebanyak 500 – 900 butir telur atau sering disebut dengan satu nguzo.

Jika perawatan dan kualitas pakan yang diberikan semasa menajadi magot berkualitas rendah, maka hasilnya pun tidak bisa maximal. Oleh karenanya berikan pakan kepada magggot lalat bsf jangan hanya sampah saja. Apalagi dibesarkan dengan media bekatul atau dedak. Dapat dipastikan kualitas telur juga rendah.

pakan-magot

Media Magot

Media magot yang di percaya baik untuk maggot bsf adalah bungkil kelapa sawit atau lumpur sawit. Kandungan nutrisi pada lumpur sawit cukup bagus sehingga maggot yang dihasilkan juga bagus. Sayang nya media magot ini tidak merata tersedia di setiap daerah. hanya daerah yang memiliki banyak perkebunan sawit yang bisa mendapatkan media magot ini secara nyaris gratis.

Lumpur sawit di perkebunan sawit saat ini masih kurang di manfaatkan dengan baik. Pihak perkebunan biasanya membuang begitu saja lumpur sawir ini di dalam area perkebunan mereka. Sebagian masyarakat jika ingin mengambil satu atau dua karung bisa dikasih gratis.

Di sekitar tumpukan lumpur sawit anda akan menemukan banyak telur . Yang bisa Anda ambil, berikut contoh saat kami mengambil telur di area perkebunan sawit. Telur .

Telur secara umum kualitasnya di pengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor genetik, umur, suhu lingkungan, tipe kandang, pakan, air dan penyakit Berikut ada tips untuk meningkatkan produksi telur maggot BSF.

yai-bsf

Faktor Genetik

Faktor genetik merupakan salah satu yang sangat mempengaruhi produksi telur lalat BSF, Bibit unggul maggot BSf dipercaya lebih bisa memberikan hasil yang lebih baik di bandingkan dengan bibit maggot yang hanya di berikan pakan seadanya. Jadi kalau mau hasil telur nlalat bsf nya banyak, beli bibit unggul mmaggot. Walaupun harganya tidak murah. Tapi tingkat keberhasilan nya lebih memuaskan.

media-magot

Chakula

Pakan berkualitas dan berkuantitas untuk budidaya maggot harus perlu diperhatikan dengan baik karena menentukan terhadap produksi dan kualitas telur yang akan dihasilkan. Terlebih lagi memiliki kandungan nutrisi yang baik akan menghasilkan telur yang berkualitas, dan juga dapat membantu meningkan jumlah produksi telur.

Kekurangan nutrisi dalam media magot pakan akan mengakibatkan mengurangi kualitas telur yang akan dihasilkan.

Yurie

Weka It juu ya Pinterest

kushiriki Hii
G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!