Select wa Kwanza

Apa Itu Maggot

Maggot adalah mabuu yang berasal dari telur lalat. Lalat yang dimaksud disini adalah nzi jeshi nyeusi atau BSF nzi. Lalat BSF ataupun magoti BSF ini siklus hidupnya berada di daerah tropis, dan mengkonsumsi sampah organik. Lalat ini berbeda dengan lalat lain yang hidup di tempat sampah, karena larva dari lalat BSF dapat mengurai bakteri penyebab penyakit diare, dan mengurai bakteri jahat lainnya. Bnyak sekali keuntungan yang diperoleh dari manfaat wapo BSF, khususnya dalam bidang peternakan. Salah satu manfaat maggot BSF adalah ia dapat menghabiskan sampah organik dengan cepat.

Bagaimana Magot Menghabis Sampah Dengan Cepat?

Sampah merupakan suatu bahan yang terbuang atau dibuang secara sengaja dari sumber aktivitas sehari-hari manusia ataupun berasal dari proses alam. Ada dua jenis sampah yaitu, berdasarkan asalnya, adalah sampah organik dan Sampah anorganik.

Sampah Organik adalah sampah yang sumbernya berasal alam, dihasilkan alam, dan dari bahan-bahan tumbuhan dan hewan yang diambil dari kegiatan pertanian, perikanan dan lain sebagainya. Sampah organik dapat dengan mudah diuraikan dalam prosesnya Sementara sampah anorganik adalah jenis sampah yang berasal darimineral, minyak bumi, batu, bara, dan lain sebaginya yang berkaitan dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Maggot BSF itu sendiri merupakan hewan yang rakus dalam hal makan. Diperkirakan kulisha magog sampah organik bisa mencapai 1kg dalam satu hari bila dalam satu baki penampungan atau biotong. Dengan satu clusternya terdiri sekitar 500-900 magot. Sementara untuk pakan maggot berupa sampah organik ini mudah sekali untuk didapatkan dan harga relatif murah sekali, sehingga potensi keuntungan bisa terus meningkat

Siklus hidup lalat tentara hitam tidak berlangsung lama. Setelah larva maggot bermetamorfosis menjadi lalat dewasa, maka dalam waktu singkat si lalat tersebut akan menghasilkan telur. Setelah lalat BSF bertelur, lalat tersebut tidak akan makan lagi hingga dia mati. Proses tersebut terus terjadi berulang-ulang. Panen larva sebagiannya dijadikan lalat untuk bibit agar dapat kembali berkembangbiak, dan sebagian lagi dapat dimanfaatkan dengan cara dijual atau dijadikan pakan.

Faida za Maggot Kutumia taka haraka

Yurie

Weka It juu ya Pinterest

kushiriki Hii
G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!