Select wa Kwanza

Apa itu Budidaya Maggot Black Soldier Fly

Kukuza Magogots black soldier fly dengan dedak terbilang mudah dan menjadi alternatif para peternak yang sangat baik khususnya peternak berbagai jenis ikan, dan ungags seperti. ayam petelur, lele, dan lain-lain. Hal tersebut disebabkan karena magoti BSF memiliki kandungan nurtrisi yang lengkap serta tinggi protein. Selain itu budidaya maggot praktis, tidak ribet. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai media bibit maggot yang harus disiapkan.

Aidha, gharama ya uzalishaji wa Maggot ni nafuu sana. Na muhimu zaidi kuzalisha maggot rahisi. Maggot au vipu atau mabuu ni "mtoto" kutoka kwa nzi, magoti wakati wa maisha yake zaidi kutumika katika vyombo vya habari au takataka za takataka. Magugu ya BSF baada ya wiki tatu hadi nne ya umri itakuwa kurejea katika prepupa - pupa na kisha kukatika BSF nzi hiwo watu CHANGE.

Budidaya maggot black soldier fly mudah dan praktis karena, maggot BSF hidup subur di iklim tropis seperti Indonesia. Ketika anda akan membudidayakan maggot BSF maka anda membutuhkan media yang sesuai dengan tempat hidup nzi jeshi nyeusi. Sehemu hii inajulikana kama mahali pa magongo ya koloni. Katika Indonesia eneo hili la maggot linaitwa Biotong.

Bagaimana Cara budidaya Maggot Black Soldier Fly

Kandang harus dipersiapakan dalam budidaya maggot untuk menampung lalat yang menetas agar tidak terbang kemana mana. Ukuran kandang bisa bermacam-macam sesuai dengan ketersedian lahan. Umumnya untuk pemula minimal 2x2x2.

Pakan utama maggot adalah sampah, dan sampah menggunung dimana-mana, sehingga bisa diperoleh dengan mudah dan dengan biaya murah. Untuk pakan alami alternatif ternak ikan, unggas, reptile dan pets, nutrisi maggot sangat lengkap bahkan kandungan proteinnya mencapai 45%. Berikut ini adalah persiapan yang harus anda lakukan:

  • Jitayarisha vyombo vya habari
  • Mganda / chombo
  • Ngome ya magog

Bagaimana caranya agar budidaya belatung/ maggot BSF anda dapat sukses dan terus berkembang? Semua itu tergantung dari cara anda dalam memilih panduan budidaya maggot yang bagus. Hal pertama yang harus diperhatikan bila bisnis maggot BSf anda ingin sukses adalah dalam pemilihan bibit dan menternakan bibit. Banyak para pembudidaya melewatkan hal tersebut karena dianggap biasa-biasa saja. Untuk media bibit maggot BSF yang bagus adalah sebagai berikut:

  • Mtaa
  • Tofu
  • Mbolea wa kuku
  • Taka ya mchele
  • Nyasi za kuku

Jinsi ya kufanya:

  • Panya ya mbolea kavu, kisha kuchanganya na massa ili kujua kwa kulinganisha na 2: 1
  • Kuchanganya nyongeza na kilimo cha maggot ambacho kina matajiri ya lishe na dozi ya gram ya 2 kwa kilo XMUMX ya vyombo vya habari, halafu koroga kama ilivyo.
  • Hifadhi katika chombo / vyombo vya habari
  • Futa nyongeza ya gram ya 3 na kilimo cha magog na kioo kimoja cha maji, halafu chacha kwenye vyombo vya habari hivyo ni kivuli. Hii imefanywa ili kuzuia unyevu kutokea kwenye vyombo vya habari.
  • Punja na nyongeza za kukuza magoti mara moja kwa siku.

Tempat Maggot atau wadah maggot atau Biotong. Maggot BSF merupakan hewan yang menyukai tempat yang kering tidak lembab, hangat, dan sinar matahari tidak mengenainya secara langsung. Kandang harus dibuat dengan bentuk menyesuaikan dengan ketersedian lahan. Ketika Larva maggot mulai berkembang selama 2-4 minngu maka anda dapat memanennya. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Yurie

Weka It juu ya Pinterest

kushiriki Hii
G|translate Your license is inactive or expired, please subscribe again!