Pertanian Terpadu dan Ternak Terpadu Terbaru 2019

Pertanian Terpadu dan Ternak Terpadu Terbaru 2019 – Usaha pertanian dan peternakan dimana teknologi terbarukan semakin memudahkan informasi petani untuk kreatif menemukan solusi untuk hasil yang lebih baik. Termasuk integrated ternak lele dan ternak terpadu ayam boiler

Tentu hasil yang diharapkan juga bisa bertambah. namun disisi lain juga harus dipersiapkan mental belajar lebih giat agar sebanding dengan yang diinginkan.

Apa Itu Pertanian Terpadu?

pertanian-terpaduSecara sederhana di terjemahkan pertanian terpadu adalah kegiatan terpadu yang melingkupi persiapan, pengadaan, penyaluran distribusi dan pemasaran produk. Jadi pertanian terpadu adalah sistem yang terdiri dari

  • Persiapan
  • Produksi
  • Pengolahan hasil
  • Distribusi dan
  • Pemasaran

Artinya pertanian terpadu suatu kegiatan usaha dari hulu sampai hilir. Karena itu koordinasi dalam perencanaan, pembinaan dan pengembangan mutlak diperlukan.

Mudahkah hal tersbut dilaksanakan dalam kehidupan? Bisa mudah bisa tidak. Tergantung dari kesiapan individu untuk bisa mencapainya

Ternak Terpadu

pertanian-terpadu

Ternak terpadu 2019 lebih mudah dalam pelaksanaannya baik oleh peternak rumahan dan skla besar. Pasalnya dalam praktek ternak terpadu bisa disederhanakan dengan memelihara ayam memproduksi sendiri pakannya dengan memelihara maggot.

Sumber Daya Tersia-siakan

pertanian-terpadu

Peternakan ayam tidak terlepas dari kotoran ternak ayam dan kematian ayam selama proses produksi. Limbah peternakan spereti ini kadang menjadi pemicu peternakan mendapat sorotan mayarakat karena bau yg di timbulkan, belum lagi membakar atau mengubur ayam mati menjadi biaya tambahan secara rupiah ataupun tenaga kerja mengubur bangkai ayam mati.

Dan yang lebih mengenaskan bagi para peternak ayam adalah beban biaya pakan ayam yang sangat besar. Keinginan pengusaha tersebut simple dan seragam dengan pengusaha manapun di dunia, yaitu bagaiman caranya saya menyelesaikan semua masalah di atas dengan biaya minim?

Solusi Cerdas

Jawaban untuk menyelesaikan semua itu ada di maggot BSF, maggot bsf memiliki kemamapuan menghabiskan sampah dan kotoran ternak dengan cepat. Maggot BSF pakan ternak jika disiapkan semenjak awal maka masalah bau kotoran ternak bisa teratasi dan tentunya peternakan menjadi lebih bersih termasuk ayam-ayam bisa di harapkan lebih sehat lagi.

Begitu juga masalah bangkai ternak yang mati, bisa langsung diberikan kepada maggot pakan ternak untuk disantap hingga habis tanpa mengeluarkan biaya dan tenaga untuk menguburnya.

pertanian-terpadu

Bangkai ayam hanya dalam hitungan jam akan ludes dan tinggal tulang serta bulunya saja. Dan tanpa disadari maggot yang di pelihara juga bisa di manfaatkan sebagai pakan ternak ayam . Sehingga bisa mengirit biaya pakan ternak.

Ternak terpadu itu lah yang kini banyak di lakukan oleh peternak ayam, Termasuk ternak lele, dengan konsep yang sama diharapkan peternak lele bisa lebih menikmati keuntungan dalam setiap siklus produksi lele.

Maggot BSF sudah terbukti memiliki kandungan nutrisi lengkap dengan tinggi protein sehingga layak menjadi substitusi pelet pabrikan. Untuk lebih detail bagaimana memproduksi maggot sebagai pakan ikan dan unggas , silahkan kunjungi link di bawah ini:

Terimakasih

Salam HEMAT dan BERSIHLAH INDONESIAKU

Yurie

Pin It on Pinterest

Share This