Pakan Ternak Murah

Semua peternak pasti menginginkan hewan peliharaan atau hewan ternak yang dihasilkan adalah memiliki kualitas yang bagus baik dalam segi daging ataupun yang lainnya. Karena itu, kualitas pakan sangat penting disini, dan harus menjadi perhatian utama. Bila anda ingin menghemat biaya produksi pakan ternak anda, maka anda tidak harus selalu membeli pakan jadi di toko-toko ternak yang tentunya memiliki harga yang cukup mahal. Anda bisa membuat pakan alternatif sendiri dari bahan alami yang lebih murah, namun tetap memiliki protein dan bernutrisi tinggi, yaitu maggot BSF pakan ternak ikan.

Maggot BSF

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu BSF? BSF adalah Black Soldier Fly atau lalat tentara hitam, Lalat BSF ini adalah lalat yang tidak menyebarkan penyakit kepada manusia melainkan memberi manfaat yang besar bagi manusia khusus bagi para peternak, karena lalat BSF bisa memproduksi magot yang bisa di jadikan sebagai pakan ternak unggas atau ikan, dan ternyata kandungan di dalam magot mempunyai protein yang cukup tinggi sekitar 40-70% yang bagus bagi pertumbuhan peternak.

Nah karena itu lalat tentara hitam ini sekarang sudah banyak di budidayakan oleh para peternak unggas atau ikan, karena sangat menguntungkan bagi para peternak di antaranya bisa menekan biaya pakan ternak dan bisa menaikan penghasilan dari peternakan tersebut.

Tetapi sebagian para pembudidaya BSF ada yang tidak mengetahui cara budidaya BSF yang benar mereka budidaya nya dengan media yang jorok dan berbau busuk, maka dari itu saya akan memberi sedikit informasi tentang bagaimana cara budidaya BSF moderen tanpa bau. Anda bisa nonton dulu Video tentang panduan budidaya BSF tersebut.

 

 

Yurie

Pin It on Pinterest

Share This