Lalat BSF Aman Bagi Manusia

Apakah Lalat BSF Aman Bagi Manusia? Lalat BSF beda dengan lalat hijau dan lalat rumah! bahaya lalat hijau adalah menyebarkan wabah penyakit sama hal nya dengan  lalat daging. Manfaat lalat bukan hal yang baru didunia ini.

Baik di Indonesia maupun di negara lain. Manfaat Lalat bagi peternak ayam petelur, ayam pedaging dan pembudidaya ikan lele secara otodidak mengaplikasikan larva / maggot ini untuk dijadikan pakan ternak mereka.

Namun sayangnya, karena kurangnya informasi manfaat lalat bsf ini malah dari jenis lalat hijau dan lalat rumah, bukan dari lalat bsf aman untuk di ternak.  Jika Anda ingin belajar dan menghindari kesalahan sejak awal ternak belatung lalat hitam atau BSF Black Soldier Fly, maka video ini cocok untuk Anda

Peluang Bisnis Maggot

lalat-bsf-aman

Potensi belatung sangat terbuka lebar, masih sangat sedikit orang yang paham manfaatnya. Seperti sisi mata uang yang lain, potensi ini juga memiliki kelemahan yaitu masih sedikitnya literatur yang bisa digunakan sebagai pedoman bagaimana memaksimalkan potensi belatung.

Kekeliruan malah membudidayakan lalat hijau dan lalat rumah  pembawa wabah penyakit…padahal niatnya mau membudidayakan lalat bsf aman. Ini gawat karena bisa berujung pada masalah yang berat yaitu terserang wabah penyakit. Bukan Cuma anda tetapi keluarga tetangga dan lingkungan akan terkena dampaknya dan ini sangat tidak baik.

Pastinya ini sangat merugikan peternak itu sendiri, karena siapa yang mau jemurannya di jadikan tempat mampir lalat hijau? Dan tidak ada yang mau rumahnya didatangi oleh lalat hijau.

Ciri Lalat BSF

lalat-bsf-aman

Kemudian Lalat rumah dan lalat hijau akan masuk kedalam rumah untuk mendatangi sisa makanan atau sumber makanan untuk hidup mereka. Sebenarnya sangat mudah membedakan antara lalat hitam dengan lalat hijau atau lalat daging…dari warnanya saja sudah berbeda…Fisiknya juga berbeda…Yang hitam sexy dan tinggi , yang hijau gendut…

Pembudidaya yang belum paham cara budidaya BSF black soldier fly atau lalat hitam memiliki ciri-ciri cara yang kotor, bau dan jorok.

Ciri-ciri lainnya adalah terciumnya bau busuk menyengat disekitar tempat ternak belatung. Biasanya bau busuk menyengat ini disebabkan oleh media yang dijadikan tempat menampung ternak belatung, Bau busuk ini terjadi karena peternak media nya dibiarkan begitu saja.

Berbeda dengan lalat tentara hitam, budidaya lalat bsf aman dan media sampah organik yang mudah di dapat, hasilnya jauh lebih melimpah dan TANPA BAU.. Jadi ternak belatung black soldier fly ini aman untuk manusia

Tips Yurie:

lalat-bsf-aman

Dan perbedaan tersebut tersebut dapat dengan mudah dilihat dengan mata “telanjang”. Tahukah anda bahwa lalat hijau hanya baik untuk para dokter dimanfaatkan untuk maggot theraphy. Tapi tentunya dengan cara-cara yg hyginies…tidak sembarang..

Sedangkan selebihnya lalat hijau lebih banyak membawa dampak negative contohnya lalat hijau atau lalat daging ini “mampir” di jemuran tetangga dan masuk kedalam rumah tetangga. Cepat atau lambat tetangga anda akan sadar dan anda pasti akan menyesal.

Sebaiknya dipahami semenjak awal bahwa belatung yang dimaksud adalah belatung dari jenis lalat hitam atau BSF black soldier fly. Bukan dari jenis lalat rumah abu-abu atau lalat hijau dan lalat daging yang membawa wabah penyakit

Terimakasih, semoga bermanfaat

Saya Yurie BSF Black Soldier fly atau lalat hitam

Salam hemat dan bersihlah Indonesiku

Yurie

Pin It on Pinterest

Share This